Warga Sulsel dari China di Natuna Siap Dipulangkan ke Rumah Masing-masing

WNI yang dievakuasi dari Hubei, China yang tiba di Natuna disemprot desinfektan, Minggu (2/2/2020). (Reuters/Antara)

Makassar, PANRITA.News – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menyiapkan penjemputan khusus untuk warga Sulsel di Natuna. Kemudian diantar sampai ke rumah masing-masing.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Kita antisipasi dan mempersiapkan kepulangan tiga warga kita,” kata Gubernur Nurdin Abdullah, Rabu (5/2/2020).

Berdasarkan informasi terakhir, tiga warga Sulsel di Natuna merupakan warga asal Bulukumba. Mereka dipastikan dalam keadaan sehat.

“Ada tiga warga Bulukumba yang ada di Natuna sekarang. Tentu kita harus pastikan lagi kembali bahwa yang bersangkutan itu sehat, tidak sakit dan tentu tidak terjangkit virus Corona. Nah, kalau ini kita sudah pastikan tidak ada masalah, ya tentu kita akan kembalikan ke keluarga,” ujarnya.

Untuk penjemputan sendiri sudah disiapkan mekanisme khusus, sejak Rabu 4 Februari 2020. Tentunya, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, lingkup Pemprov Sulsel dan Pemkab Bulukumba.Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Setelah tiba kita akan siapkan. Kita sudah rapat dengan Dinas Kesehatan, supaya mempersiapkan dan mengantisipasi kepulangan mereka dan kita pastikan sekali lagi bahwa virus corona itu tidak ada,” ungkap Nurdin.

Tinggalkan Komentar