Seorang WNI Positif Terinfeksi Virus Corona di Singapura

Kemenkes Imbau WNI Waspadai Virus Korona di Korea dan Jepang

Warga menggunakan masker untuk menghindari penyebaran virus pneumonia di pusat kota Tokyo, Kamis (16/1). Kemenkes mengingatkan WNI yang berkunjung ke Korea dan Jepang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan infeksi virus korona jenis baru. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

PANRITA.News – Salah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) di Singapura dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hal itu diumumkan pemerintah Singapura bahwa sudah ada enam kasus virus korona terbaru disebabkan interaksi sesama warga, Selasa (4/2/2020). Satu diantaranya adalah WNI perempuan yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga.

Dilansri dari AFP, Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan, enam kasus virus korona terbaru, empat di antaranya melibatkan penularan sesama warga yang tinggal di Singapura.

“Meskipun empat dari kasus ini merupakan hasil penularan lokal, belum ada bukti penyebaran berkelanjutan yang meluas di Singapura,” demikian pernyataan kementerian.

Dua kasus penularan lokal melibatkan perempuan pekerja toko kesehatan yang diketahui melayani turis China beberapa hari lalu.

Sementara orang ketiga merupakan perempuan pekerja rumah tangga asal Indonesia atau TKI.

Kasus lainnya melibatkan perempuan pemandu wisata yang baru membawa rombongan turis China untuk berbelanja ke toko kesehatan.

Selain penularan sesama warga lokal, dua kasus lainnya melibatkan warga Singapura yang dievakuasi dari Wuhan, China, pada 30 Januari 2020.

Sementara itu, hingga kini korban tewas akibat virus korona di China telah mencapai 425 orang.

Tinggalkan Komentar