Update: Korban Tewas Akibat Virus Corona Tembus 361 Orang, 17.238 Terinfeksi

Virus Corona Merajalela, Hampir 10 Ribu Orang Terinfeksi di 20 Negara

Tim medis yang menangani pasien virus corona di Wuhan, China (Chinatopix via AP Photo).

PANRITA.News – Jumlah korban tewas akibat wabah virus corona terus bertambah.

Hingga hari ini, Senin (3/2/2020), korban telah mencapai 361 orang meninggal dunia dan 17.238 orang dilaporkan terinfeksi.

Jumlah korban meninggal dunia bertambah sebanyak 56 kasus, setelah di hari sebelumnya, Minggu (2/2/2020), tercatat sebanyak 305 orang, termasuk orang pertama meninggal yang berasal dari luar China.

Hal itu seperti dilansir dari The Guardian, sebuah outlet berita China, Tencent, melaporkan perkembangan data terbaru ini.

Dengan jumlah tersebut, diketahui telah melebihi angka kematian di Cina akibat wabah SARS, yang menewaskan 349 orang di negara itu.

Virus corona baru itu diyakini muncul pada Desember dari pasar yang menjual permainan liar di ibu kota provinsi Hubei, Wuhan. Epidemi telah menggelembung menjadi darurat kesehatan global, dengan kasus dilaporkan di lebih dari 20 negara.

Setidaknya, 171 kasus lainnya telah dilaporkan di Australia, Inggris, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Rusia, Spanyol, Thailand, Amerika Serikat, dan 14 negara serta wilayah lain di luar daratan China.

Jumlah kasus meninggal dan infeksi semakin hari diketahui semakin menunjukkan peningkatan.

Sebuah studi dari University of Hong Kong memprediksi bahwa pada Jumat pekan ini, sebanyak 75.815 orang di Wuhan akan terinfeksi virus ini.

Penelitian yang dipublikasikan The Lancet ini menyebutkan bahwa estimasi didasarkan pada asumsi setiap orang yang terinfeksi memiliki peluang untuk menularkan virus pada 2,68 orang liannya.

Tinggalkan Komentar