Korban Tewas Akibat Virus Corona Melonjak Jadi 56 Orang

Aktivitas tim medis Rumah Sakit Wuhan, China saat merawat pasien terjangkit virus corona. Foto: Reuters)

Beijing, PANRITA.News – Korban tewas di China akibat wabah Virus Corona bertambah menjadi 56 orang hingga Minggu (26/1/2020).

Pemerintah China mengumumkan, 1.975 kasus pneumonia akibat Virus Corona baru bernama 2019-nCoV yang terkonfirmasi, termasuk 324 pasien yang berada dalam kondisi kritis.

Sejak laporan pertama pada 31 Desember 2019, virus tersebut telah menyebar ke sejumlah negara

10 kasus terkonfirmasi telah dilaporkan di Daerah Administratif Khusus Hong Kong dan Makau serta Taiwan, dengan lima kasus di Hong Kong, dua di Makau, dan tiga di Taiwan.

Di luar negeri, sejumlah kasus Virus Corona terkonfirmasi telah dilaporkan di Thailand (4 termasuk 2 berhasil yang disembuhkan), Jepang (2 termasuk 1 yang berhasil disembuhkan), Korea Selatan (2), Amerika Serikat (2), Vietnam (2), Singapura (3), Malaysia (3), Nepal (1), Prancis (3) dan Australia (1).

Virus ini menjadi berbahaya karena masih belum diketahui dengan jelas seberapa mematikannya dan sangat mudah menyebar di antara manusia. Sejumlah negara juga sudah menghentikan penerbangan dari dan ke Wuhan.

Meski demikian, Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) masih belum menetapkan virus ini sebagai kasus darurat global. Dalam konferensi pers pada Jumat (24/1), WHO baru menetapkan penyebaran virus corona sebagai kasus darurat di China.

Tinggalkan Komentar