Korban Tewas Akibat Virus Corona di China Capai 41 Orang

Korban Tewas Akibat Virus Corona di China Capai 41 Orang

Kota Wuhan yang menjadi asal virus corona ini diisolasi untuk mengendalikan penyebaran (AFP/STR).

Beijing, PANRITA.News – Korban meninggal akibat wabah virus corona bertambah menjadi 41 orang dari jumlah sebelumnya 26 orang.

Berdasarkan laporan New York Times, laporan korban meninggal karena virus corona melonjak hingga 60 persen dari jumlah sebelumnya 26.

Laporan yang dirilis Sabtu (25/1/2020), Beijing menyatakan adanya 15 korban baru, dengan lebih dari 1.000 orang terinfeksi.

Dari 41 korban yang terkonfirmasi, tiga di antaranya terjadi di luar Wuhan, kota yang menjadi asal muasal penyebaran virus.

Virus yang menyebabkan masalah pernapasan yang bermula di kota Wuhan, Provinsi Hubei, ini telah menyebar ke berbagai kota seperti Beijing, Shanghai dan Hong Kong. Bahkan kasus virus corona telah terkonfirmasi menyebar hingga ke Singapura, Jepang, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Vietnam dan Amerika Serikat (AS).

Beijing kemudian menggunakan berbagai langkah seperti menutup Wuhan dan 13 kota lainnya agar virus corona tidak menyebar.

Virus dengan kode 2019-nCov itu menuai perhatian dunia karena mirip dengan Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS).

Hantaman virus tersebut terjadi ketika rakyat Negeri “Panda” tengah bersiap merayakan Tahun Baru Imlek yang dimulai pada Sabtu ini.

Tinggalkan Komentar