PT LIB: Liga 1 2020 Dimulai 29 Februari

Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Jakarta, PANRITA.News – Liga 1 2020 direncanakan akan kick-off pada 29 Februari mendatang.

“Kami merencanakan pertandingan awal (kick-off) Liga 1 2020 itu pada 29 Februari mendatang. Semoga bisa terlaksana,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru arau PT LIB, Cucu Soemantri, Kamis (23/1/2020) malam.

Namun demikian, untuk saat ini PT LIB bersama PSSI masih menyusun jadwal lengkap dan rencana lainnya.

“Dengan jadwal lebih awal, diharapkan para pemain dari klub yang dipanggil timnas (Indonesia) di segala level usia bisa mempersiapkan diri lebih baik. Intinya bisa lebih siap. Keuntungan lebih awal memberikan kesempatan kepada pesepakbola yang tergabung dalam timnas untuk selanjutnya mengikuti kejuaraan internasional,” jelasnya seperti dilansir Antara.

Cucu mengatakan, untuk koordinasi dan mensinkronkan jadwal pertandingan, maka pihaknya menunggu Kongres PSSI yang akan diselenggarakan di Kuta pada Sabtu (25/1/2020) besok.

“Salah satu agenda dalam Kongres PSSI adalah membahas jadwal pertandingan Liga 1 tahun 2020. Termasuk pembahasan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan dengan lebih awal, maka kompetisi Liga 1 diharapkan akan lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya.

“Waktu kompetisi tahun ini lebih panjang dibanding tahun sebelumnya, yang dimulai bulan Mei. Ya, sehingga tentu kami harapkan akan lebih baik,” tukas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Tinggalkan Komentar