DPRD Makassar Minta UPTD Dinas Pendidikan Kembali Difungsikan

Makassar, PANRITA.News – DPRD Kota Makassar meminta Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan kembali difungsikan.

Hal itu terungkap saat DPRD Kota Makassar melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan UPTD se Kota Makassar dan Dinas Pendidikan di ruang rapat Komisi D Gedung DPRD, Rabu (22/1).

RDP ini tentang laporan bahwa UPTD tidak lagi memiliki kewenangan di Dinas Pendidikan.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abd Wahab Tahir mengatakan, RDP ini dilaksanakan lantaran adanya dugaan bahwa UPTD kehilangan kewenangan di Dinas Pendidikan. Olehnya itu, pihaknya mendesak dan merekomendasikan Pj Wali Kota meluruskan permasalahan ini.

“Perintah pusat menghapus ini UPTD tapi karena ada pengembalian (jabatan) mestinya Pj Wali Kota lihat ini lebih dalam. Nah, belum ada tindakan dan hindari konflik maka kita minta semua UPTD di fungsikan sesuai tupoksinya,” tegas Wahab Tahir.

Kata Wahab, dirinya tidak ingin memberikan deadline kepada Pemkot. Harapannya, kisruh antara UPTD dan Dinas Pendidikan bisa kembali normal. Tidak hanya itu, setiap instansi bisa berjalan berdasarkan tugas masing-masing.

“Legalitas UPTD saya kira sah, ada SK Wali Kota. Hanya, payung hukum Permendagri saja yang telah dihapus makanya minta pak wali segera bertindak,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar