Kualitas Manchester United Memaksa Liverpool Tampil Sempurna

Preview Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net

Preview Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net

Duel Liverpool vs Manchester United punya arti penting bagi Jurgen Klopp. Pasalnya, kata sang manajer Liverpool, semakin kuat lawan yang dihadapi, klubnya bakal tampil lebih sempurna.

Liverpool vs Manchester United bakal digelar pada Minggu (19/1/2020) pukul 23.30 WIB. Laga pekan ke-23 Premier League musim 2019/2020 ini dilaksanakan di Old Trafford.

United bukan lawan sembarangan bagi Liverpool. Sebab, sejauh ini mereka adalah satu-satunya tim Premier League yang tidak bisa dikalahkan United. Dari 22 laga, hanya United yang gagal dikalahkan.

Pada perjumpaan di Old Trafford, 20 Oktober lalu, Liverpool bermain imbang 1-1 lawan United. Tertinggal dari gol Marcus Rashford, Liverpool menyamakan skor dari aksi Adam Lallana.

Liverpool Terpacu Tampil Sempurna

Jurgen Klopp menyadari kualitas dan kapasitas Manchester United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer punya potensi merepotkan Liverpool, walau bermain di Anfield. Namun, Jurgen Klopp tidak perlu merasa risau.

“Semakin bagus lawannya, semakin konsisten Anda harus berada di lapangan,” ucap Jurgen Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Pertandingan ini memaksa kita untuk terus tampil sempurna, begitulah adanya. Karena seperti yang saya katakan, jika Anda kehilangan bola di saat yang salah dan mereka bisa melakukan serangan balik, jelas itu berbahaya.”

Serangan balik diakui Jurgen Klopp sebagai salah satu kekuatan utama United. Namun, manajer asal Jerman meyakini bahwa bukan itu satu-satunya cara bermain United. Mereka juga punya build-up permainan yang bagus.

“Itu sudah jelas tapi ini tentang kita untuk memastikan agar itu tidak terjadi,” kata Jurgen Klopp.

Rivalitas Klasik Liverpool vs Manchester United

Laga Liverpool vs Manchester United selalu bernilai lebih dari tiga poin. Kedua klub punya rivalitas klasik. Mereka pernah bersaing begitu ketat dan punya gengsi tinggi. Begitu juga bagi fans kedua tim yang sering saling ejek.

Kami tahu betapa pentingnya ini bagi pendukung kami.”

“Tapi saya harap orang-orang memahaminya, seperti saat kami bermain melawan Everton, ini seperti tambahan bagi mereka. Kami memainkan semua pertandingan kami untuk pendukung kami, tidak hanya pertandingan ini,” ucap Jurgen Klopp.

Everton juga merupakan rival penting bagi Liverpool. Sebab, The Toffes adalah rival sekota. Jarak antara Alfield dengan Goodison Park, marka Everton, juga tidak terlalu jauh.

Sumber: Liverpool | Bola.net

Tinggalkan Komentar