Berdayakan Warga Barru, Suardi Saleh Senang RM D’Butung Difungsikan Kembali

Barru, PANRITA.News – Setelah lama tak beroperasi, Rumah Makan D’Butung yang terletak di batas kabupaten Barru-Pangkep, Kecamatan Tanete Rilau, akhirnya bisa difungsikan kembali.

Terhitung, Sabtu (18/01/2020), Rumah Makan D’Butung yang berada di tepi pantai, dan memiliki sejumlah fasilitas pendukung untuk memanjakan pengunjung, resmi dibuka oleh Bupati Barru Suardi Saleh.

Saat menyampaikan sambutannya, Suardi Saleh yang menyempatkan waktu di hari libur, mengaku ikut bahagia. Mengingat, sejak lama mendambakan rumah makan tersebut bisa beroperasi lagi.

“Saya sudah lama melihat tempat ini dan gelisah kapan dibuka kembali. Hari ini saya hadir karena gembira,” terang Suardi Saleh yang disambut hangat para pemilik dan pengelola, serta warga setempat.

Kepada pemilik dan pengelola, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya, karena tempat ini bisa difungsikan kembali sekaligus bisa menjadi salah satu ikon rumah makan di Barru.

“Selamat kepada pengelola. Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dibukanya kembali tempat ini. Fabi ayyi ala irabbikuma tukazziban. Nikmat apalagi yang kita dustakan,”tutur Suardi Saleh yang juga mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Maros dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pinrang.

Dalam kesempatan ini, Suardi Saleh yang didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Barru, menaruh harapan besar, agar rumah makan ini bisa dikelola lebih profesional dan memberi kenyamanan bagi pengunjung.

Apalagi, sebut dia, pengelolanya merupakan orang berpengalaman, karena pernah menjadi pengelola di salah satu cafe ternama dan terbesar di Kota Makassar. Ditambah lagi, RM D’Butung bakal memiliki fasilitas lain, yakni mengembangkan lokasi pemancingan di empang.

Tinggalkan Komentar