Hari Kesadaran Nasional, Wabup Barru Ingatkan Tanggung Jawab ini ke ASN

Barru, PANRITA.News – Peringatan Hari Kesadaran Nasional 17 Januari, dijadikan momentum Wakil Bupati Barrru Nasruddin untuk mengingatkan kembali jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru.

Saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor bupati, Nasruddin meminta semua aparatur untuk meningkatkan kedisiplinan dan selalu memberi pelayanan maksimal kepada warga.

Menurutnya, upacara seperti ini tidak sekadar diperingati secara seremonial belaka. Lebih dari itu, aparatur harus memaknainya,
terutama dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai pelayan rakyat.

“Kedisiplinan adalah amanah. Sebab dengan kedisiplinan kita bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab tepat waktu dan tepat sasaran,” imbau Nasruddin, Jumat (17/01/2020).

Di depan sejumlah ASN yang turut dihadiri para pimpinan Forkopimda Barru, Nasruddin juga mengurai mengenai perkembangan teknologi yang memberi ruang kepada warga bisa mengetahui begitu cepat kinerja pemerintahan.

Karena itu, lanjut dia, tak ada alasan bagi aparatur untuk tidak memberikan pelayanan terbaik. Sebab jika tidak, maka bisa saja membuat kegaduhan sangat cepat melalui sosial media.

Selain itu, mantan Sekda Barru ini juga mengingatkan soal kepekaaan apratur jika ada bencana alam. Seperti yang melanda Barru dua pekan terakhir. Menurutnya, sebagai aparatur harus selalu tanggap, dan bisa bersinergi dengan lintas sektor.

“Aparatur yang baik dan bertanggungjawab adalah aparatur yang hadir di tengah masyarakat,” imbau Nasruddin yang sebelum menjabat sebagai wakil bupati, tercatat lebih 30 tahun mengabdikan diri sebagai pamong.

Dalam kesempatan itu, Nasruddin yang mewakili Bupati Barru Suardi Saleh yang sedang berada di Makassar menghadiri RUPS Bank Sulselbar, tak lupa menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres dan Kodim TNI yang dinilai tanggap membantu penanganan korban banjir, maupun pasca-bencana.

Tinggalkan Komentar