Kunjungi Ponpes DDI Mangkoso Barru, Wagub Sulsel Pastikan Pemerintah Selalu Hadir

Andi Sudirman Sulaiman, mengunjungi Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso

Andi Sudirman Sulaiman, mengunjungi Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso Barru.

Makassar, PANRITA.News – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Rabu, (8/1/2020).

Diketahui, musibah angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu juga menimpa pondok pesantren DDI Mangkoso.

Dalam kesempatan ini, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa sejauh ini Pemerintah Provinsi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah dalam proses mengirim bantuan logistik ke berbagai daerah yang mengalami bencana.

“Seperti di Kabupaten Barru ini masih pendataan besok dilakukan koordinasi,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Andi Sudirman juga memastikan kebutuhan yang dibutuhkan oleh korban terdampak dapat terpenuhi.

“Dan kemarin (Selasa, 7/1) sudah dilakukan pengiriman bantuan di beberapa wilayah terutama Kabupaten Sidrap,” sebutnya.

“Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada korban jiwa karena itu yang paling penting. Kemudian di Kabupaten Sidrap dilakukan rekonstruksi untuk beberapa rumah oleh pemerintah daerah dan koordinasi dengan TNI-Polri,” ucap Andi Sudirman.

Andi Sudirman menyebutkan, bantuan yang diberikan bagi para korban dampak musibah yang terjadi di sejumlah daerah berupa tenda, selimut dan makanan instan.

“Karena banyak yang menginap dirumah tetangga dan keluarganya,” sebutnya.

Andi Sudirman kembali menegaskan Pemprov Sulsel melalui Gubernur, Bupati, Wali Kota, dan jajaran TNI-Polri dipastikan hadir dan bahu membahu menyelesaikan permasalahan yang timbul dari cuaca ekstrem yang melanda wilayah di Sulsel.

“Insya Allah, bahwa Pemerintah Provinsi akan selalu hadir bersama Pak Gubernur, Wagub Sulsel, Bupati, Wali Kota dan seluruh jajaran pemerintah, TNI-Polri, selalu bahu membahu untuk menyelesaikan masalah ini,” tutupnya. 

Tinggalkan Komentar