Bupati Barru Ingatkan Lagi Agar Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Barru, PANRITA.News – Untuk kesekiankalinya, Bupati Barru Suardi Saleh menghimbau warga dan jajarannya di lingkup Pemkab untuk mewaspadai potensi bencana yang bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini.

Suardi Saleh yang satu bulan lalu juga menyampaikan imbauan sama, meminta kepada warga dan aparatur pemerintahan di masing-masing kelurahan/desa untuk saling bersinergi, serta menggalakkan gotong royong.

“Ini penting, karena cuaca ekstrem bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini. Untuk itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan, sekaligus bersama melakukan antisipasi di wilayah kita masing-masing,” imbau Suardi Saleh, Sabtu (04/01/2020).

Selain itu, ia meminta aparatur desa dan kelurahan, agar pro aktif berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan dinas terkait jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Seperti banjir, angin kencang, dan lainnya. Termasuk setiap saat turun menyosialisasikan langsung ke masyarakat mengenai pentingnya mewaspadai potensi bencana.

“Begitu pun kepada instansi atau lembaga terkait, saya meminta cepat melakukan antisipasi dan tindakan, serta setiap saat siaga melakukan evakuasi atau penanganan,” tambah Suardi Saleh yang dikenal peduli dan merakyat ini.

Secara khusus, ia meminta kepada segenap elemen masyarakat untuk terus berdoa, agar Barru bisa terhindar dari bencana dan malapetaka yang bisa menimbulkan kerugian dan jatuhnya korban.

“Untuk sementara kita sudah siagakan tim dari Penanggulangan Bencana untuk berada di dua lokasi yang kita sudah petakan rawan terjadi bencana, seperti banjir. Termasuk menyiapkan perahu karet di lokasi itu,” tambah Suardi Saleh.

Selain menghimbau, Suardi Saleh juga kembali turun langsung meninjau beberapa lokasi yang rusak akibat hujan dan angin kencang. Seperti di halaman gedung PMI, Dinas Kesehatan, serta lokasi ambruknya rangka jembatan di Kecamatan Balusu. Setelah itu meninjau pengerjaan drainase, pagar pembatas dan halaman gedung PKG Balusu di Takkalasi, Sabtu (04/01/2020).
.

Tinggalkan Komentar