Shin Tae-yong Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae Yong resmi jadi pelatih Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

Shin Tae Yong resmi jadi pelatih Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

Jakarta, PANRITA.News – Shin Tae-yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia usai diumumkan dan mendantangani kontrak bersama jajaran PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mendapat kontrak jangka panjang, selama empat tahun ke depan.

PSSI memproyeksikan Shin Tae-yong menangani Timnas senior dan kelompok usia mulai U-16, U-19, dan U-22.

“Shin Tae-yong pernah membawa Timnas Korsel ke Piala Dunia 2018, kemudia dia juga pernah membawa klub juara Liga Champions Asia. Tentunya dengan visi dan pengalaman yang bersangkutan, apa yang kita harapkan untuk Timnas bisa kita wujudkan nanti,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konfrensi persnya.

Sementara, Tae-yong menyambut baik kerja samanya dengan PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia. Ia bertekad memberikan semaksimal mungkin apa yang dimilikinya untuk kemajuan skuat Garuda.

“Saya terima penawaran PSSI karena walaupun Indonesia akhir-akhir ini sering kalah dan banyak kekurangan, harapan tetap ada untuk ke depan. Saya minta rakyat Indonesia semangati terus Timnas, agar bisa maju ke depannya,” tutur pelatih 50 tahun tersebut.

Shin Tae-yong telah berada di Indonesia sejak Kamis 26 Desember lalu. Sebelum resmi menjadi pelatih Timnas, Tae-yong sempat melakukan pertemuan dengan PSSI kemarin malam membahas finalisasi kontraknya.

Tinggalkan Komentar