Anggota DPRD Sulsel H. Irwan Sosialisasikan Perda Zonasi Pesisir dan Pulau Kecil di Pangkep

Anggota DPRD Sulsel H. Irwan Sosialisasikan Perda Zonasi Pesisir dan Pulau Kecil di Pangkep

Anggota DPRD Sulsel H. Irwan Sosialisasikan Perda Zonasi Pesisir dan Pulau Kecil di Pangkep.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Irwan menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 2 Tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Sulsel tahun 2019-2039.

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Terminal Baru kelurahan Mappasaile, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Minggu (22/12/2019).

Sosialisasi Perda ini dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pangkep Umar Sahabuddin, tokoh masyarakat H. Sahabuddin serta kurang lebih 200 peserta sosialisasi lainnya.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi D DPRD Sulsel ini menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Perda ini sangat penting dan wajib untuk diketahui dan pahami bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat pesisir dan kepulauan.

“Hadirnya peraturan daerah ini tentu untuk disosialisasikan kepada masyarakat agar kita semua mengetahui peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelas H. Irwan.

Di sisi lain, di hadapan ratusan masyarakat yang hadir, H. Irwan juga menegaskan bahwa dirinya akan selalu siap membantu segala keluhan-keluhan masyarakat selagi hal itu mampu untuk dilaksanakan.

“Terkait dengan persoalan yang dihadapi masyarakat pesisir atau kepulauan yang ada di pangkep, Kami siap mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat kepulauan yang hadir dalam sosialisasi tersebut bernama Nurdin berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi berupa kebutuhan yang masih jadi kendala bagi masyarakat kepulauan.

“Kami disini sangat membutuhkan bantuan seperti mesin kapal, alat tangkap ikan, dan bantuan pencegahan ombak khususnya kami untuk para nelayan,” ungkap Nurdin.

Dikerahui, Selain H. Irwan, sosialisasi Perda ini juga serentak dilaksanakan oleh anggota DPRD Sulsel pada tanggal 22-24 Desember 2019.

Tinggalkan Komentar