Sore yang Gaduh di Pulau Tanakeke Takalar, Warga Segel Kantor Desa

Warga menyegel kantor Desa Balangdatu dengan memaku balok di pintu utama dan memasang pelepah nipah.

Warga menyegel kantor Desa Balangdatu dengan memaku balok di pintu utama dan memasang pelepah nipah.

Takalar, PANRITA.News – Puluhan warga desa Balangdatu kecamatan kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, tiba-tiba ‘menyerbu’ kantor desa setempat, Kamis (19/12/2019).

Secara spontan, mereka menyegel kantor desa dengan memaku balok di pintu utama dan memasang pelepah nipah.

Perwakilan warga, Daeng Talli menerangkan bahwa tindakan ini sebagai bentuk protes atas kebijakan Camat Tanakeke yang mengganti Penjabat Kepala Desa Balangdatu.

“Kami protes bukan karena tidak suka dengan Plt yang baru atau sangat suka kepada mantan Plt. Kami protes dengan proses penggantiannya yang sangat dipaksakan. Kami hanya ingin dijelaskan apa alasan penggantian.” katanya.

Senada, Dg Malik warga lainnya menambahkan bahwa Plt sebelumnya, Rustam Sila telah membuat berbagai inovasi untuk kemajuan Desa Balangdatu.

“Selama beberapa tahun, desa kami tidak ada perkembangan. Sejak Plt menjabat, beliau membuat berbagai karya dan memotivasi warga desa untuk berkembang. Kami tolak plt baru karena bisa merusak kesinambungan pembangunan yang disusun Plt sebelumnya,” urainya lagi.

Untuk diketahui, penggantian Plt Kades Balangdatu dilakukan pada Selasa (17/12/2019) sore jelang maghrib di kantor Bupati Takalar.(*)

Video yang mungkin anda sukai:

Tinggalkan Komentar