Laga Kandang Terakhir PSM Makassar vs PSS Sleman Berakhir Imbang

PSM Makassar saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 berakhir imbang 1-1

PSM Makassar saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 berakhir imbang 1-1.

Makassar, PANRITA.News – PSM Makassar saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 berakhir imbang 1-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/2019) malam.

Hasil ini menandai Juku Eja gagal menutup laga kandang musim ini dengan kemenangan.

Di awal pertandingan, PSM langsung tampil menekan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan, namun belum ada yang berbuah gol hingga 15 menit awal.

PSS terus dalam tekanan PSM. Tim tuan rumah bahkan mengancam di menit ke-35 lewat Marc Klok. Namun, bola tembakan Klok dari luar kotak penalti masih sedikit melambung di atas gawang PSS.

PSM nyaris membuka keunggulan di menit ke-36. Rizky Eka yang menusuk dari sisi kanan, melepas umpan mendatar ke Rizky Pellu. Dari jarak dengan kawalan lawan, Pellu melepas tembakan, tapi bola belum mengarah ke gawang.

Jelang babak pertama akhir, PSS mendapatkan peluang. Tendangan Arsyad Yusgiantoro masih bisa ditangkap kiper PSM, Rivki Mokodompit. Itu menjadi tembakan ke gawang pertama dari PSS.

PSS akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu. Tendangan Yevhen Bokhashivili pada menit ke-45 tidak bisa diantisipasi oleh Rivki. Skor 1-0 bertahan untuk PSS hingga turun minum.

PSM kembali menggempur pertahanan PSS di babak kedua. Di menit ke-66, Juku Eja mendapat hadiah penalti setelah pemain PSS menyapu bola umpan Rizky Eka, namun mengenai tangan Purwaka Yudi.

Aaron Evans maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya berhasil menaklukkan Try Goentara.

Peluang emas didapat PSM pada menit ke-76. Bola umpan Taufik Hidayat berhasil disambar dengan sundulan Ferdinand Sinaga, namun gagal berbuah gol setelah Goentara sukses menepis bola.

PSM membombardir pertahanan PSS di menit-menit terakhir. Beberapa tembakan berhasil dilepaskan, sayangnya kerja keras PSM tak ada yang berbuah gol hingga laga tuntas.

Skor 1-1 ini membuat duduk di posisi kesembilan klasemen Liga 1 2019 dengan 44 poin. PSS di posisi ketujuh dengan 45 poin.

Susunan pemain:

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, Asnawi Mangkualam, Aaron Evans; Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Rizky Eka, Marc Anthony Klok; Rahmat, Ezra Walian.

PSS Sleman: Try Goentara; Purwaka Yudi, Ikhwan Ciptady, Bagus Nirwanto; Ardan, Rangga Muslim, Wahyu Sukarta, Guilherme De Castro; Derry Noor, Arsyad Yusgiantoro. Yevhen Bokhashivili.

Tinggalkan Komentar