Megahnya Desain Renovasi Stadion Mattoanging, Gubernur Sulsel: Kami Serius

Megahnya Desain Renovasi Stadion Mattoanging

Megahnya Desain Renovasi Stadion Mattoanging.

Makassar, PANRITA.News – Renovasi stadion Mattoanging atau Andi Mattalatta Makassar bakal yang dirancang memenuhi standar AFC dan FIFA bakal terlaksana pada awal tahun 2020.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melalui akun Instagramnya dengan memposting video yang menunjukkan desain renovasi Stadion tersebut.

Desain stadion markas tim sepak bola PSM itu didesain oleh Yori Antar Awa.

Rumput lapangan berstandar FIFA.

Nurdin Abdullah mengungkapkan renovasi stadion itu akan dimulai tahun 2020.

“Kami serius dalam menjalankan program ini. Saat ini tim telah menyusun dan melengkapi berbagai dokumen persiapan renovasi stadion, insyaallah dokumen persiapannya beres sebelum tutup tahun, kita mulai renovasinya di awal tahun 2020. Stadion ini dirancang memenuhi standar AFC dan FIFA, mulai dari lapangan hingga bangunan. Mohon doa dan dukungan masyarakat untuk kelancaran renovasinya,” ujar Nurdin Abdullah di akun Instagram-nya, Selasa (10/12/2019).

Semua bagian tribun penonton akan tertutup.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Arwin Aziz mengatakan, renovasi stadion Mattoanging Makassar membutuhkan anggar Rp200 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Konsep renovasi Stadion Andi Mattalatta, menurut Arwin, akan ditambah kapasitas penontonnya dua kali lipat dari yang kapasitas penonton yang sekarang.

“Semua tribun penonton akan tertutup, fasilitas stadion itu standar FIFA, sehingga bisa digunakan untuk laga internasional,” pungkasnya.

Tampak dari atas Stadion.

Tinggalkan Komentar