Viral Kisah Pilu Seorang Perempuan Ditinggal Suami Karena Anaknya Lahir Cacat

Viral Kisah Pilu Seorang Perempuan Ditinggal Suami Karena Anaknya Lahir Cacat

Dina Oktavi dengan penuh kasih sayang menggendong dan mencium buah hatinya yang menderita Facial Cleft Tessier Hydrocephalus Myelomeningocele, Selasa (3/12/2019). (Foto: TIMES Indonesia)

Surabaya, PANRITA.News – Kisah pilu seorang perempuan bernama Dina Oktavia (21) ditinggal sang suami viral di media sosial.

Dina tinggal bersama ibunya di rumah kontrakan yang hanya berukuran 2 x 6 meter. Tidak hanya sempit, rumah tersebut juga tidak layak ditempati lagi.

Informasi yang dihimpun, Dina ditinggal karena melahirkan bayi yang mengalami kelainan pada wajah atau cacat. Sang suami diketahui bernama Muhammad Abdul Azis (23).

Dina ditinggal pergi karena sang suami dan keluarga tidak mau menerima kelahiran anaknya yang mengalami kelainan pada bagian wajah yang diketahui mengidap facial cleft tessier hydrocephalus myelomeningocele.

Akibat penyakit yang dialami, bayi tersebut mengalami kerusakan pada wajahnya. Khususnya di bagian bibir, hidung dan kedua matanya.

Kejadian yang viral di Media sosial ini dibenarkan oleh sang ibu.

Dina mengungkapkan usai anaknya lahir dan cacat di wajah, pihak suami dan keluarganya tidak mau menerimanya. Ia kini merawat bayinya hanya dengan sang ibu.

“Kalau ayahnya dari lahir sampai 1 bulan terakhir kemarin itu masih jenguk anaknya. Tapi dari pihak keluarganya terutama orang tuanya itu nggak bisa menerima. Jadi nggak mau mengakui itu cucunya,” ujar Dina seperti dikutip dari Detikcom, Selasa (3/12).

Sementara, setelah pemberitaan tentang Dina viral, akhirnya banyak menarik simpati banyak pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur bergerak cepat.

Dina pun mendapat bantuan tempat tinggal layak di Rumah Susun atau Rusun Gunungsari, Surabaya.

Tinggalkan Komentar