JMS: Insan Akademis Wajib Diberdayakan untuk Bangun Daerah

Jamaluddin M Syamsir didaulat sebagai salah satu keynote speaker pada Seminar Nasional SEBATIK 2019.

Jamaluddin M Syamsir didaulat sebagai salah satu keynote speaker pada Seminar Nasional SEBATIK 2019.

Makassar, PANRITA.News – Jamaluddin M Syamsir yang akrab di sapa JMS membahas peluang sinergitas antara pemerintah dan perguruan tinggi saat didaulat sebagai salah satu keynote speaker pada Seminar Nasional SEBATIK 2019.

Kegiatan ini digelar oleh STMIK Widya Candra dan STMIK Handayani Makassar di Ballroom Hotel Lariz I Lagaligo Makassar, Sabtu (30/11/2019).

JMS yang juga bakal calon Bupati Kabupaten Bulukumba itu menyampaikan pentingnya insan akademis, baik dosen maupun mahasiswa mengambil peran-peran strategis dalam membangun daerah menuju kesejahteraan rakyat.

“Harusnya saat KKN, mahasiswa tidak lagi disibukkan membuat ini itu yang tidak produktif semacam cat batas dusun dan sebagainya karena jika pemerintah jeli, harusnya mahasiswa yang mengabdi pada masyarakat tersebut diarahkan untuk membangun Bulukumba sesuai dengan bidang ke ilmuannya”, jelas JMS.

“Jika STMIK Handayani KKN di Bulukumba misalnya, karena dia ahli information technology maka dia wajib menyelesaikan masalah sistem informasi yang ada di Bulukumba, mulai dari pusat kota, instansi sampai pada desa-desa karena kita sudah berada pada era digitalisasi sehingga segala sesuatunya harus berbasis IT,” tutup JMS.

Tinggalkan Komentar