Viral, Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Agnez Mo Dikecam Warganet

Makassar, PANRITA.News – Akhir-akhir ini, publik dikejutkan oleh pernyataan Agnez Mo dalam sebuah wawancara. Agnez mengaku tak memiliki darah Indonesia sama sekali.

Sontak saja, pernyataan tersebut sukses membuat masyarakat Indonesia bertanya-tanya. Tak sedikit pula, Agnez Mo digunjing warganet.

Pernyataan tersebut diungkapkan Agnez Mo saat menjalani wawancara dengan Build Series by Yahoo.

Video itu dirilis minggu lalu, tapi banyak yang menyaksikannya karena aksi Agnez di AMAs 2019.

Awalnya, host bertanya mengenai keberagaman di Indonesia. Agnez Mo kemudian menjawab dirinya hanya lahir di Indonesia.

“Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” ucapnya.

“Saya juga beragama Kristen, dan di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Saya tidak bilang saya tidak berasal dari sana, karena saya merasa diterima. Tetapi saya merasa tidak seperti yang lain,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu seorang pegiat media sosial, Permadi Arya memberikan pendapatnya terkait pernyataan Agnez Mo tersebut.

“Duh @agnezmo go international sampe segininya. “I dont have Indonesian blood whatsoever”. Gini lho, “darah Indonesia” itu konsensus bersama Sumpah Pemuda identitas bangsa WNI. Statement anda khianati saudara-saudara anda turunan Tionghoa yang tiap hari masih berjuang ingin diakui as equal,” cuit @permadiaktivis.

Selain itu masih banyak warganet Twitter yang mengecam pernyataan Agnez. Namun tidak sedikit juga penggemar yang membela pemain sinetron Pernikahan Dini tersebut.

Kendati demikian, dalam wawancara yang sama, Agnez juga menceritakan bahwa dirinya selalu memasukan unsur-unsur budaya yang ada di Indonesia dalam karyanya. Contohnya penggunaan busana batik, hingga tari Jaipong.

Menanggapi hal tersebut, lewat akun Instagram @agnezmo memposting potongan video dari wawancara tersebut dengan keterangan yang cukup panjang.

“Saya tumbuh dalam budaya yang begitu beragam. Inklusivitas budaya adalah apa yang saya perjuangkan. Bhinneka Tunggal Ika berarti Bhinneka Tunggal Ika. Senang ketika saya dapat berbagi sesuatu tentang asal saya di negara saya.

Saya akan selalu jujur dan bersaksi kepada dunia bagaimana minoritas seperti saya diberi kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar impian kita (emoji hati). Hatiku penuh. Mewakili #Indonesia”

Tinggalkan Komentar