Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, 71 Terduga Teroris Ditangkap dan 3 Tewas

Ilustrasi penangkapan terduga teroris.

Ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Kompas.com)

Jakarta, PANRITA.News – Pasca-bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Polri sudah menangkap 71 orang terduga teroris, tiga orang diantaranya meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di gedung Tri Brata, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) seperti dilansir dari Detik.

“Pasca-bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, total penangkapan 71 orang, lanjut penyidikan 68 orang, meninggal dunia 3 orang,” kata Iqbal.

Iqbal menjelaskan bahwa penangkapan terbanyak dilakukan di Medan dengan jumlah 30 terduga teroris. Sedangkan di Aceh, 2 dari 4 orang yang ditangkap namun dilepaskan karena tak terbukti sebagai teroris.

Penangkapan juga dilakukan di Wilayah Pekanbaru total 5 orang, Jabodetabek 3 orang, Banten 5 orang, Jateng 11, Jawa Barat 11 orang, Kalimantan 1 orang, Jatim 2 orang, Sulsel 1 orang.

Sebelumnya, polisi baru menetapkan 46 tersangka terorisme pasca-aksi bom bunuh diri di Mapolresta Medan. Para tersangka ditangkap di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

“Sampai hari ini upaya penegakan hukum yang dilakukan Densus 88 dan jajaran Polda sudah mengamankan atau menetapkan tersangka sejumlah 46 orang, seluruhnya ya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Tinggalkan Komentar