Cedera Engkel, Salah Absen Bela Timnas Mesir

Cedera Engkel, Salah Absen Bela Timnas Mesir

Mohamed Salah.

Makassar, PANRITA.News – Mohamed Salah dipastikan absen membela skuat Timnas Mesir untuk laga menghadapi Kenya pada (14/11/2019) dan Komoro (18/11/2019) dalam Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Hal ini disebabkan karena kondisi cedera engkel pemain andalan Liverpool tersebut kambuh.

Awalnya Salah masuk ke dalam daftar 25 nama pemain yang dipanggil pelatih Hossam El Badry, namun setelah pemeriksaan medis lebih lanjut, pemain 27 tahun ini dipastikan dicoret dari tim.

Melalui akun Twitter resmi Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) menjelaskan bahwa kondisi Salah tidak bisa dimainkan.

“Staf medis tim nasional, di bawah kepemimpinan Dr Mohamed Abul-Ela, membenarkan Mohamed Salah tidak cukup fit untuk memainkan pertandingan menghadapi Kenya dan Komoro setelah kami melakukan pemeriksaan secara intensif,” bunyi pernyataan di akun Twitter resmi EFA..

“Pemain tersebut datang ke kamp latihan pagi ini (Selasa) setelah tiba di Kairo kemarin malam. Ia sempat menyaksikan tim berlatih pada malam hari di Stadion Burj Al Arab.”

Salah sudah bermasalah dengan pergelangan kakinya saat menghadapi Leicester City pada awal Oktober. Kemudian cederanya semakin memburuk saat Liverpool mengalahkan 3-1 Manchester City di laga Liga Inggris akhir pekan lalu.

Salah kini punya waktu dua pekan untuk menyembuhkan cederanya sebelum Liverpool kembali bertanding. The Reds baru akan bermain 23 November mendatang dengan menghadapi Crystal Palace.

Tinggalkan Komentar