Gubernur Sulsel Video Conference dengan Menteri Kesehatan

Makassar, PANRITA.News — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah melakukan Video Conference dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, 12 November 2019.

Video konferensi yang dilakukan Gubernur Nurdin bersama Menteri Terawan dalam rangka peringatan Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Melalui saluran ini, Gubernur Nurdin menyampaikan selamat atas jabatan yang diemban dr Terawan sebagai Menteri Kesehatan.

“Selamat pagi Pak Menteri Kesehatan, pertama mewakili Pemerintah Sulsel mengucapkan selamat atas amanah ini,” kata Nurdin Abdullah.

Bukan hanya itu, Nurdin juga menyampaikan salam yang dititipkan oleh civitas akedemika Universitas Hasanuddin kepada Menteri Terawan. Diketahui Terawan pernah menempuh pendidikan S3 Doktor, Fakultas Kedokteran di Universitas Hasanuddin pada tahun 2013.

“Kami bangga, Pak Menteri juga bagian dari Sulsel, saya juga menyampaikan salam hormat dari Rektor Unhas,” sebutnya.

Dalam telekonferensi yang berlangsung sekitar tiga menit ini, Gubernur menyampaikan, Sulsel terus mendukung program nasional untuk terus menghasilkan generasi sehat.

“Ini terus kita upayakan. Khusus tahun 2020 bagaimana menghasilkan SDM yang unggul, sesuai dengan visi bapak Presiden. Dan tentu kita juga berharap, semoga Bapak Menteri dapat menyiapkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” ujarnya.

Nurdin juga menyampaikan, bahwa para petugas kesehatan turut hadir dan antusias mengikuti video konferensi yang ia lakukan.

“Perlu kami sampaikan para petugas hadir di sini. Kami menyampaikan bersama mereka program 1.000 kelahiran dijalankan, mereka inilah yang mendukung agar bagaimana generasi sehat dapat dihasilkan, memerangi stunting,” ujarnya.

1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) adalah periode emas bagi tumbuh kembang seorang anak. Seribu hari pertama kehidupan ini terdiri dari 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada 2 tahun pertama kehidupan seorang anak. Dan pemberian ASI sangat berperan besar pada mereka dimasa mendatang. (*)

Tinggalkan Komentar