Reses Perdana DPRD Sulsel, H Irwan “Pulang Kampung” Serap Aspirasi Warga

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mulai melakukan reses masa sidang I tahun anggaran 2019 – 2020.

Kegiatan reses tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing Anggota DPRD.

Salah satunya seperti yang dilakukan Anggota DPRD Sulsel, H. Irwan. Ia mulai menggelar reses di Daerah Pemilihannya bertempat di Kelurahan Pabundukang, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sabtu (2/11/2019).

Nantinya, hasil dari penjaringan aspirasi ini akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan rencana pembangunan.

Menurut Politisi partai NasDem ini, selama masa reses, anggota DPRD Sulsel diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Pada kegiatan reses ini, tentunya kita sebagai anggota dewan/wakil rakyat akan lebih dekat dengan konstituen,” ucap H. Irwan saat menerima aspirasi di hadapan masyarakat Pabundukang.

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerap pemilihan.

“Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk mantinya akan dibahas secara komisional atau di kantor DPRD,” tegas Irwan.

Sementara itu, salah seorang tokoh agama di Kelurahan Pabundukang menyampaikan rasa syukurnya karena H. Irwan yang merupakan putra daerah Kabupaten Pangkep bisa duduk di DPRD Sulsel.

“Alhamdullillah, kami sangat bersyukur ada putra Pabundukang Kabupaten Pangkep yang duduk di DPRD Sulsel sebagai wakil kami di didapil VI l, Kami sangat bersyukur sehingga kami masyarakat pabundukang merasa mudah untuk memyampaikan aspirasi kami ke DPRD,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar