Pemkab Barru Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019

Pemkab Barru Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019

Pemkab Barru Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019.

Barru, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019.  Upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Barru, Senin (28/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Dalam sambutannya disampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”.

Tema tersebut untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan  cita-cita bangsa.

Selain itu, pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

“Wahai pemuda Indonesia, Dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tegas Suardi Saleh.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa pendiri bangsa dan jasa pahlawan Kita,” tutupnya.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Barru, Anggota DPRD RI Komisi 9 drg. Hj.Hasnah Syam, Sekda Barru, Forkopimda, serta para pimpinan SKPD.

QqTerdapat juga, sejumlah pemuda-pemudi Barru mengenakan baju adat daerah turut meramaikan upacara Sumpah Pemuda.

Tinggalkan Komentar