Dispar akan Menswastakan Event Makassar Culiner Night

Kadis Pariwisata Kota Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar berencana akan menswastakan salah satu event terbaiknya.

Setelah Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), Dispar kembali akan memberikan kepercayaan kepada swasta untuk menyukseskan Makassar Culinary Night (MCN) untuk tahun depan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid atau yang akrab disapa Maya, mengungkapkan, setelah pelaksanaannya selama 15 kali dalam waktu lima tahun berturut-turut, MCN sudah saatnya untuk dilepas oleh Dinas Pariwisata.

Pasalnya, event yang dianggapnya mampu meningkatkan prekonomian UMKM di Kota Makassar, MCN juga sudah memiliki branding yang baik di mata publik.

“MCN berikutnya akan kita swastakan penuh,” kata Maya.

Meskipun demikian, mantan Kadis DLH Kota Makassar itu menyebut, pihaknya akan tetap memberikan dukungan terhadap pelaksanaan MCN ke depan meski dikelola oleh swasta.

Sebagai penggantinya, Maya mengaku akan ada event-event baru lainnya yang akan dilaksanakan oleh Dispar. Dengan begitu, event yang terlaksana di Kota Makassar akan tumbuh lebih banyak dan memiliki standar event yang baik.

“Penggantinya nanti akan ada event-event baru yang akan kita support agar semakin banyak event yang memiliki standar di Kota Makassar. Banyak event yang bisa tumbuh di Kota Makassar,” jelas Maya.

Kegiatan Makassar Culinary Night merupakan agenda rutin atau calendar of event dari Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata yang secara konsisten dilaksanakan setiap tahunnya.

Tahun ini, MCN kembali digelar untuk yang ke-15 kalinya pada hari Sabtu, tanggal 2 November 2019 di Benteng For Rotterdam. Untuk tahun ini sendiri, masih diadakan oleh Dispar Kota Makassar.

Sebanyak 70 tenant akan menyuguhkan berbagai macam kuliner yang akan memanjakan lidah pengunjung.

Setiap kali pelaksanaannya, kurang lebih 10ribu pengunjung memadati MCN dengan jumlah transaksi diatas Rp200 juta.

“Kami berharap dengan hadirnya 70-an tenant dapat menambah kunjungan wisatawan di Kota Makassar karen kita tahu event ini juga sangat dinantikan oleh kaum muda dari luar Kota Makassar,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar