Bupati Barru Tandatangani MoU Perjanjian Kerjasama Mal Palayanan Publik

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait perjanjian kerjasama penyelengaran Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait perjanjian kerjasama penyelengaran Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru.

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait perjanjian kerjasama penyelengaran Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru di Baruga Singkeru Ada’e Rujab Bupati Barru, Senin, (28/10/2019).

Hal ini merupakan tindaklanjut dari MoU antara KemenpanRB dengan Pemkab Barru pada 27 Maret 2019 lalu.

Olehnya itu, untuk langkah awal ini Bupati Barru melakukan perjanjian kerjasama bersama 18 Istansi layanan dari 7 lembaga vertical yang diantaranya 1 instansi Pemprov,  2 BUMD, 2 BUMN serta 6 Instansi Pemerintah Daerah serta Bupati Barru berharap untuk sektor swasta disiapkan tempat display produk-produk UKM.

Dalam sambutanya, Bupati Barru mengungkapkan bahwa Mal Pelayanan Publik merupakan terobosan baru pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Menurutnya, layanan terpadu sebelum adanya MPP dikenal dengan Nama Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) yaitu pelayanan yang diselengarakan oleh beberapa Instansi pemerintah daerah yang berada dalam satu gedung namun tidak terintegrasi dimana pelayanan di laksanakan oleh masing-masing pelayanan.

Suardi Saleh menjelaskan bahwa Mal Pelayanan Publik adalah tempat  berlangsungya kegiatan atau aktifitas penyelengaraan pelayanan Publik atas barang dan jasa atau pelayanan Adminstasi.

“Penandantanganan MoU dan PKS pada hari Ini merupakan langkah awal untuk pengembangan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Barru. Kedepanya kami harapkan untuk kita bersama-bersama melakukakn inovasi dalam pengembangan kapasitas SDM di kabupaten Barru,” ujarnya.

Perlu diketahui, Khusus di Sulawesi Selatan, Kabupaten Barru menjadi salah satu Kabupaten/Kota di Indonesia yang tercepat menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik.

Dua Kabupaten/Kota lainnya yaitu Kota Palopo dan Kab. Bantaeng, dan InsyaAllah akan Launching pada Desember Mendatang.

Tinggalkan Komentar