Hasil Serie A: Juventus Ditahan Imbang Lecce

Hasil Serie A: Juventus Ditahan Imbang Lecce

Lecce vs Juventus, Sabtu (26/10/2019) di Via del Mare. Laga pekan ke-9 Serie A tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. (c) AP Photo

Juventus gagal mendapat poin penuh saat mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di laga melawan Lecce, Sabtu (26/10/2019) di Via del Mare. Laga pekan ke-9 Serie A tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Juventus tidak mampu mencetak gol pada babak pertama, meskipun mendapat banyak peluang. Juventus baru mencetak gol di menit ke-50 lewat penalti Paulo Dybala. Namun, Lecce segera membalas, juga lewat penalti, dari gol Marco Mancosu.

Juventus masih berada di puncak klasemen Serie A, dengan meraih 23 poin. Hanya saja, andai Inter Milan mampu menang melawan Parma, laga digelar pukul 23.00 WIB, maka Juventus akan turun tahta. Inter saat ini meraih 21 poin.

Juventus Kesulitan Tanpa Ronaldo

Tidak ada Cristiano Ronaldo dalam susunan pemain Juventus. Pemain berusia 34 tahun tersebut menang tidak dibawa untuk mendapat waktu istirahat. Maurizio Sarri memasang Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, dan Gonzalo Higuain di lini depan.

Pada menit ke-8, Juventus mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Sepakan Bernardeschi diblok, tetapi bola muntah mengarah ke Dybala. Hanya saja, peluang Dybala masih diblok Tachtsidis.

Higuain membuat gawang Lecce tergetar pada menit ke-15. Hanya saja, aksi pemain asal Argentina itu dianulir wasit. Higuain berada dalam posisi offside ketika menerima umpan dari Alex Sandro.

Lecce bukan tanpa peluang. Diego Farias sempat membuat gawang Juventus dalam ancaman pada menit ke-21. Hanya saja, peluang Diego Farias masih menerpa tiang gawang dan urung membobol gawang Wojciech Szczesny.

Juventus tidak mampu mencetak gol di babak pertama walau mendapat banyak peluang emas. Si Nyonya Tua nampak merindukan Ronaldo untuk membobol gawang lawan.

Dua Gol Penalti

Juventus mendapat penalti pada menit ke-49, setelah wasit lebih dulu melihat VAR. Satu menit berselang, Paulo Dybala menjalankan tugas dengan sempurna sebagai eksekutor. Juventus unggul 1-0 atas Lecce lewat Dybala.

Lecce bangkit setelah kebobolan. Pada menit 54, Szczesny harus susah payah mengamankan peluang Marco Mancosu. Namun, Szczesny tidak bisa menahan sepakan Mancosu dua menit berselang dari titik putih atau penalti.

Lecce mendapat penalti setelah wasit menilai Matthijs De Ligt melanggar Marco Calderoni.

Juventus merespon. Pada menit ke-62, Alex Sandro melepas umpan yang membuat Bernardeschi berhadapan dengan penjaga gawang, Gabriel. Pemain asal Italia mampu melewati Gabriel, tetapi sepakannya mengenai tiang gawang.

Maurizio Sarri melakukan pergantian pemain untuk lebih menyerang. Sami Khedira dan Adrien Rabiot masuk untuk menggantikan Miralem Pjanic dan Emre Can. Sebelumnya, Juan Cuadrado juga masuk menggantikan Danilo.

Higuain dan Dybala terus berupaya menggempur pertahanan Lecce. Hanya saja, penjaga gawang Gabriel dan para pemain belakang Lecce tampil bagus.

Wasit memberi tambahan waktu selama tujuh menit. Hanya saja, pada waktu tambahan yang cukup panjang itu, Juventus tidak mampu mencetak gol lagi. Lecce sendiri nampak cukup puas dengan satu poin di laga kontra Juventus.

Susunan Pemain

Lecce (4-3-1-2): Gabriel; Biagio Meccarrellio, Fabio Lucioni, Luca Rossettini, Marco Calderoni; Zan Majer, Jacopo Petriccione, Panagiotis Tachtsidis; Marco Mancosu; Khouma Babacar, Diego Farias.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Emre Can, Miralem Pjanic; Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain.

(Bola.net)

Tinggalkan Komentar