Rio Ferdinand Tak Setuju MU Pecat Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Rio Ferdinand tak setuju jika Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United. Mantan bek MU itu pun bakal kaget jika Solskjaer angkat kaki dari Old Trafford.

Manajer berusia 46 tahun tersebut tengah menjadi sorotan. Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu membawa The Red Devils meraih dua kemenangan, dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini.

Hasil itu membuat Manchester United berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League. The Red Devils mengumpulkan sembilan poin dari delapan pertandingan tersebut.

Bukan hanya itu, mereka juga tidak pernah meraih kemenangan dari 11 pertandingan tandang terakhir di seluruh ajang, dengan perincian tujuh kekalahan dan empat hasil imbang.

Tren minor tersebut membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer Manchester United terancam. Dia dianggap tak mampu mendongkrak performa Tim Setan Merah.

Padahal, manajemen MU telah menghabiskan dana 143 juta poundsterling (Rp 2,5 triliun) untuk membeli tiga pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini, yakni Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James.

Direksi Manchester United disebut sudah mengadakan pertemuan darurat untuk membahas masa depan Solskjaer. Bahkan, sejumlah calon pengganti telah muncul kepermukaan, satu di antaranya adalah Massimiliano Allegri.

Tak Setuju

Rio Ferdinand tak setuju jika manajemen The Red Devils memecat Ole Gunnar Solskjaer. Legenda Manchester United itu menyebut Solskjaer masih butuh waktu untuk mendongkrak performa Paul Pogba dkk.

“Tidak mungkin klub mengira ini akan langsung menyenangkan, mereka tidak cukup naif untuk berpikir bahwa itu akan menjadi situasi di mana dia bisa mengubahnya dalam semalam,” kata Ferdinand.

“Ini pasti sesuatu di mana akan ada rasa sakit pada awalnya, akan ada situasi di mana hasilnya tidak akan berjalan seperti kita inginkan. Terutama dengan rekrutmen baru yang MU mulai lakukan dengan pemain muda,” lanjutya.

“Itu sebabnya saya tidak melihat ada perubahan langsung. Saya akan sangat terkejut jika saya bangun, membuka koran atau aplikasi dan melihat dia telah pergi begitu cepat,” papar Rio Ferdinand.

Sumber: talkSPORT | Bola.com

none

Tinggalkan Komentar

Loading...