Bupati Barru Hadiri Festival Salo Karajae di Parepare

Bupati Barru Hadiri Festival Salo Karajae di Parepare. (Ist)

Parepare, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menghadiri acara Festival Salo Karajae yang digelar Pemkot Parepare merupakan event wisata tahunan.

Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Tonrangeng River Side dimulai 27 September hingga 2 Oktober 2019 mendatang.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah membuka acara secara langsung.

Event pariwisata ini berisi atraksi flying board, pesta kembang api, video mapping dan defile perahu hias.

Acara ini dibuka dengan persembahan tarian Jeppeng (zapin Bugis), theater dari group Sanggar Petta Puang serta menampilkan video Presiden RI Ke-3 Almarhum BJ Habibie sebagai putra kelahiran Parepare.

Nurdin Abdullah berharap event ini juga bisa masuk menjadi agenda dan program wisata nasional.

“Memang kita sekarang lagi mendorong daerah-daerah yang kreatif dan inovatif untuk menjadi agenda nasional,” kata Nurdin Abdullah.

Kalau Festival Salo Karajae ini sebutnya, bukan hanya dapat menjadi event nasional tetapi bisa berkembang event wisata internasional.

“Bisa menjadi festival perahu hias dari beberapa negara (internasional), bisa kontest ini, makanya ini bisa menjadi pesona Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, di sela acara tersebut, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini, menurutnya saat ini destinasi wisata perlu diperhatikan guna menarik wisatawan, baik itu wisatawan lokal sampai pada wisatawan mancanegara.

“Saat ini pun di Kabupaten Barru kita giat-giatnya melakukan pembangunan disektor pariwisata, baik itu wisata alam, religi, dan juga wisata kuliner, karena kita tau bahwa destinasi wisata merupakan penghasil Devisa tertinggi negara kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar