Bupati Barru Serahkan Zakat, Infak dan Sedekah di Masjid Mattirowalie

Bupati Barru Serahkan Zakat, Infak dan Sedekah di Mesjid Mattirowalie

Bupati Barru Serahkan Zakat, Infak dan Sedekah di Mesjid Mattirowalie.

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menyerahkan zakat, infak dan sedekah kepada fakir miskin dan anak yatim se Kecematan Barru yang diadakan di Masjid Mattirowalie, Barru (23/9/2019).

Sebanyak 655 orang yang terdiri dari 6 kelurahan/desa menerima zakat tersebut yang didistribusikan oleh Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru.

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan rasa syukur karena Baznas Kabupaten Barru ini mampu memberi kesadaran pada dermawan untuk menunaikan kewajibannya membayar zakat.

“Alhamdulillah Baznas Kabupaten Barru saat ini tertinggi penerimaan zakatnya di Sulawesi Selatan, padahal jumlah penduduk di Kabupaten Barru ini boleh dikata urutan keempat terkecil di Sulawesi Selatan. Bahkan kita bisa mengalahkan makassar yang penduduknya 2 juta lebih, penerimanya sekitar 7m. Sedangkan kita dengan penduduk 270rb sudah mencapai 14m sedangkan target yang diberikan kabupaten Barru oleh provinsi sebesar 13m,” ungkapnya.

“Bantuan ini Tentu saja tidak sesuai dengan kebutuhan/keperluan rumah tanggata belum mencukupi tetapi paling tidak sudah membantu meringankan beban kesehari-harian kita,” sambung Mantan Kadis PU Pinrang itu.

Leave a Reply