Pemkab Barru Kerjasama Fisip Unhas Gelar Bimtek

Pemkab Barru Kerjasama Fisip Unhas Gelar Bimbingan Teknis. (Ist)

Makassar, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh membuka secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait dengan Mekanisme Pengelolaan dan Pertanggung Jawaban Keuangan Berdasarkan Permendagri No 20 Tahun 2018 Kab. Barru di Hotel La’riz Makassar, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Barru bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Bupati Barru berharap agar peserta serius mengikuti bimtek ini dengan mengikuti pemateri sehingga mulai dari perencanaan, pengelolaan, pelaksaan dan pemanfaatan serta pertanggung jawaban atau penata perusahaan keuangan desa berjalan sesuai dengan yang diatur UUD Permendagri No 20 tahun 2018.

“Bimtek ini adalah salah satu bentuk Pangabdian masyarakat. ke depannya harus kita tingkatkan untuk menuju penyelenggaraan pemerintahan desa yang akuntabel. Karena, pemerintahan desa merupakan perpanjangan tangan sekaligus ujung tombak pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan dan kemajuan secara menyeluruh,” tegas Suardi Saleh.

Bimbingan teknis ini turut dihadiri Dekan Fisip Unhas Prof Armin, Kepala Kajari Barru Paiyyang Tumanggor, Kanit Tipikor Polres Barru IPTU Aspar Hakim, Kepala BPMD Barru.

Leave a Reply