198 PNS Pemkab Barru Terima SK Kenaikan Pangkat dari Bupati

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat di Aula Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Selasa (03/09/19).

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat di Aula Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Selasa (03/09/19).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh secara Simbolis menyerahkan SK Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil periode 01 Oktober 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barru.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ini berlansung di Aula Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Selasa (03/09/19).

Sebayak 198 SK Kenaikan Pangkat diserahkan langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, didampingi Asisten I Herman Jaya dan kepala BKPSDM Ir. H. Nasruddin.

“Selamat kepada saudara-saudari sekalian atas kenaikan pangkat yang saudara-saudari peroleh. Saya meyakini bahwa kenaikan pangkat yang saudara-saudari peroleh hari ini baru bukanlah merupakan sesuatu yang diperoleh tanpa upaya dan pengorbanan,” kata Bupati Barru.

Kenaikan pangkat kata Bupati, hanya diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil yang berkinerja, bukan bagi pegawai negeri sipil yang tidak berkinerja.

Kenaikan pangkat hanya dapat diberikan bagi pegawai negeri sipil yang berdisiplin, bukan bagi pegawai negeri sipil yang tidak berdisiplin.

Dengan demikian, lanjut Suardi, dua hal “kinerja dan disiplin” lah yang menjadi persyaratan dari kepantasan seorang pegawai negeri sipil untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat yang diraih PNS lingkup pemkab Barru, selain dipandang sebagai penghargaan atas prestasi kerjanya, hendaknya dipandang pula sebagai kenaikan tanggung jawab seorang pegawai negeri sipil yang ditandai dan direstui dengan peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih baik

Selain merupakan penghargaan kepada seluruh pegawai negeri sipil, kenaikan pangkat juga dipandang sebagai kepercayaan kepada seorang pegawai negeri sipil yang telah menunjukkan prestasi, didedikasi dan etos kerja yang tinggi.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat kepada para Pegawai Negeri Sipil yang memperoleh kenaikan pangkat. Mudah-mudahan dengan diserahkannya SK kenaikan pangkatnya pada hari ini, dapat memicu dan memacu motivasi kerja dalam menunaikan aktivitas kita sebagai aparatur sipil negara,” harap Suardi Saleh.

Leave a Reply