“Musuh Kita Bukan Orang Non Papua”, Ini Himbauan KNPB Pusat

Ones Suhuniap, jubir nasional KNPB Pusat saat memberikan keterangan pers

Ones Suhuniap, Juru Bicara Nasional KNPB Pusat saat memberikan keterangan pers. (Elisa Sekenyap - Suara Papua)

Jayapura, PANRITA.News – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat meminta rakyat Papua tidak terprovokasi oleh aksi yang dilakukan ormas-ormas reaksioner yang terjadi di beberapa daerah Papua.

Melalui juru bicara nasional KNPB, Ones Suhuniap mengeluarkan himbauan kepada rakyat Papua bahwa musuh rakyat Papua hari ini bukan warga non Papua yang ada di papua.

“Kami meminta dan menghimbau supaya rakyat Papua tetap tenang dan tidak terprovokasi. Karena tujuan kita adalah menentukan nasib sendiri. Musuh kita bukan warga non Papua. Kalau kita ambil tindakan lagi untuk lawan warga non Papua dan ormas reaksioner di Papua, kita akan kalah,” jelasnya, dikutip Panrita News dari suarapapua.com, Minggu (1/9/2019).

Menurut Ones, tujuan dan perjuangan rakyat Papua adalah murni berjuang untuk melawan penindasan dan penjajahan Indonesia. Rakyat Papua tidak berjuang untuk melawan ormas reaksioner dan warga non Papua.

“Musuh kita adalah sistem yang menindas. Dan tujuan kita adalah referendum. Kami minta agar rakyat Papua tetap tenang. Sebab tujuan kita belum tercapai. Tapi kita sedang menuju kemenangan itu,” kata Suhun.

Maka itu, kata Ones, KNPB Pusat mengeluarkan himbauan untuk rakyat Papua dan pengurus KNPB di Tanah Papua.

Sumber: Suara Papua |

Video yang mungkin anda sukai:

Leave a Reply