Sambut Tahun Baru Hijriah 1441, Pemkab Barru Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru Hijriah 1441, Pemkab Barru Gelar Dzikir dan Doa Bersama.

Barru, PANRITA.News – Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1441 H, Pemerintah Kabupaten Barru kembali menggelar Dzikir dan Doa bersama di Kantor Bupati Barru, Sabtu (31/8/219).

Peringatan Tahun Baru Hijriyah ini rutin dilakukan tiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Barru.

1 Muharram 1441 H ini mengingatkan pada suatu peristiwa yang sangat penting dan juga bersejarah bagi umat Islam, yaitu suatu peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Sebelumnya, Pemekab Barru bersama Forkopimda, Pimpinan OPD, Kepala Desa/Lurah, Camat, dan segenap masyarakat Kab. Barru menggelar shalat Magrib secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan Doa dan Dzikir yang dipimpin langsung oleh Ustas H. Syahriadi bersama Uatad H. Husni Makki.

Dalam sambutannya, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengajak seluruh jamaah agar senantiasa ditahun ini kita mampu menginstrospeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H sebagai sarana serta wahana untuk introspeksi, memperbaiki diri, berhijrah menjadi yang lebih baik dengan meningkatkan ibadah dan ketakwaan kita kepada Allah SWT untuk mendapatkan keridhaanNYA,” ujarnya.

Tak hanya itu, dikesempatan ini, Bupati Barru juga menegaskan bahwa pembangunan daerah saat ini telah berjalan cukup baik dalam suasana yang kondusif. Banyak prestasi yang telah kita raih, semua itu kita wujudkan tiada lain atas partisipasi seluruh elemen masyarakat Barru.

Oleh karena itu, H. Suardi Saleh mengajak kepada seluruh aparat dan masyarakat untuk bersama – sama merayakan pergantian tahun dengan dzikir dan do’a bersama.

“Mari kita menyikapi pergantian tahun secara sederhana dan lebih bermakna melalui dzikir dan do’a agar daerah kita senantiasa mendapatkan curahan rahmat dan ridho Allah SWT, serta senantiasa diberikan kemudahan untuk mewujudkan Kab. Barru menjadi Lebih Baik,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh AG. Prof. Dr. H. Faried Wajedi

Tinggalkan Komentar