MU dan Chelsea Bermasalah, Arsenal Jadi Unggulan Empat Besar Premier League

Arsenal Unggulan Empat Besar Liga Inggris - Premier League (c) AP Photo

Arsenal (c) AP Photo

Makassar, PANRITA.News – Arsenal diklaim punya peluang bagus untuk mengamankan empat besar Premier League musim 2019/20 ini.

Uniknya, kesempatan besar ini tercipta bukan karena kekuatan pasukan Unai Emery tersebut, lebih karena kondisi rival yang kurang baik.

Premier League musim ini diprediksi tidak akan jauh berbeda dari musim lalu. Manchester City dan Liverpool tetap bersaing merebut trofi, lalu empat tim kuat lainnya berusaha menembus empat besar.

Tottenham Hotspur dianggap pantas mengamankan peringkat ketiga, yang berarti tinggal Arsenal, Chelsea, dan Manchester United yang memperebutkan satu posisi sisa.

Di sinilah letak keunggulan Arsenal jika dibandingkan dengan rival. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Bisa Empat Besar

Analis Premier League, Adrian Durham mencoba menganalisis peta persaingan antara Arsenal, Chelsea, dan MU nanti. Dia menduga Arsenal bisa menembus empat besar, tapi lebih karena kondisi rival yang kurang baik.

“Saya menduga mereka bakal menembus empat besar tapi bukan karena mereka brilian,” tutur Durham kepada talkSPORT.

“Mungkin mereka bisa mendapatkannya karena kondisi MU, mereka masih punya banyak masalah. Chelsea pun dilatih pelatih baru dalam hal Premier League dan persaingan papan atas, Spurs juga punya masalah sendiri.”

Harus Konsiten

Lebih lanjut, Durham mengambil contoh kekalahan Arsenal dari Liverpool (1-3) akhir pekan lalu. Menurutnya, kekalahan tersebut membuktikan inkonsistensi pasukan Emery. Perubahan taktik Emery juga dianggap sangat berisiko.

“Kita semua tahu itu [laju apik Arsenal] tidak akan bertahan lama. Anda akan mendapati pertandingan bagusnya pada beberapa kesempatan. Kekalahan ini bisa menyadarkan fans Arsenal,” tutup Durham.

Kekalahan itu disinyalir terjadi karena perubahan taktik ekstrem Emery. Biasa bermain dengan 4-3-3, entah mengapa Emery tiba-tiba menurunkan formasi 4-4-2 diamond pada pertandingan tersebut. Jelas, Liverpool memanfaatkannya dengan baik.[talkSPORT]

Video yang mungkin anda sukai:

Tinggalkan Komentar