Suardi Saleh Dampingi Wagub Pantau Pembukaan Jalan Penghubung Barru-Soppeng

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memantau langsung proses pembukaan lahan untuk akses jalan Kamiri-Lawo

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memantau langsung proses pembukaan lahan untuk akses jalan Kamiri-Lawo, Jumat (23/8).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memantau langsung proses pembukaan lahan untuk akses jalan Kamiri-Lawo, Jumat (23/8).

Terletak di Dusun Binangnge, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, akses jalan Kamiri-Lawo yang merupakan tembusan jalur Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

Kondisi jalan yang rusak dan bebatuan, membuat wilayah ini sulit diakses. Padahal wilayah ini sangat berpotensi, karena dapat mempercepat jalur tempuh menuju kabupaten Soppeng hanya berkisar 30 menit.

“Jalan Provinsi ini akan kita rintis, agar akses jalan terbuka, saat ini telah dilakukan pengerjaan pembukaan lahan,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Wagub, hingga saat ini, pembukaan lahan telah dikerjakan sepanjang 6 Km dan total anggaran perbaikan jalan mencapai 2,5 Miliyar.

Dengan perbaikan tersebut, secara perlahan masyarakat sudah dapat melintas dan menjadikan jalan tersebut sebagai jalur alternatif selain melalui Bulu Dua. (*)

Leave a Reply