Ribuan Orang Shalati Almarhum Mantan Camat Bulukumpa

Ribuan Orang Shalati Almarhum Mantan Camat Bulukumpa

Ribuan Orang Shalati Almarhum Mantan Camat Bulukumpa.

Bulukumba, PANRITA.News – Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Andi Subhan Amier meninggal dunia pada hari Kamis malam, 22 Agustus sekitar pukul 22.05 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Jenazah almarhum mantan Camat Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba ini lalu dibawa dan disemayamkan di kediamannya di Kelurahan Jawi-Jawi samping lapangan sepak bola Tanete Kecamatan Bulukumpa. Berbagai kalangan datang melayat di kediamannya, mulai dari keluarga, kerabat, pegawai dan pejabat Lingkup Pemerintah Bulukumba dan tokoh masyarakat.

Sekitar pukul 11.00 Wita jenazah dibawa ke Masjid Besar Jabal Taqwa, dimana almarhum di masjid tersebut adalah Ketua Pengurus Masjid yang saat ini dalam proses renovasi.

Usai shalat Jumat yang dipimpin oleh khatib Ustaz H.Yusuf Shandy, ribuan jamaah melakukan shalat jenazah untuk almarhum. Karena tidak bisa menampung jamaah di dalam masjid, banyak orang terpaksa shalat di halaman parkir masjid. Jenazah almarhum kemudian dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di pekuburan keluarga di Lonrong Tanete.

Almarhum kelahiran Tanete Bulukumpa tahun 1966 silam ini dikenal memiliki karakter penyabar pernah menjabat Camat Bulukumpa selama 9 (sembilan) tahun. Sebelum menjadi Camat Bulukumpa ia menjabat Lurah Tanete. Saat menjadi lurah (1995-1998) pernah mendapat penghargaan sebagai PNS Teladan tingkat Nasional.

Ia dikenal sebagai Camat berprestasi, karena selama menjabat berbagai lomba dan kejuaraan antar kecamatan diraih oleh Kecamatan Bulukumpa, terutama pada Lomba MTQ tingkat Kabupaten Bulukumba. Menurut salah seorang kerabatnya, Andi Yayath, di masa almarhum menjadi camat, Desa Balangtaroang yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Bulukumpa menjadi Juara I Lomba Desa Tingkat Nasional pada tahun 2009.

“Banyak prestasinya waktu jadi camat, karena orangnya totalitas ketika mengikuti lomba atau pun menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan,” ungkat Andi Yayath.

Diantara ribuan jamaah di masjid, tampak Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto bersama beberapa Kepala OPD hadir shalat Jumat sekaligus menshalati almarhum Andi Subhan Amier. Tomy Satria menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian almarhum Andi Subhan. “Jasa-jasa beliau selama mengabdi di Bulukumba tentu menyimpan memori yang senantiasa kita kenang bersama,” ungkapnya.

Olehnya itu, atas nama pemerintah Kabupaten Bulukumba, Tomy menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih yang setinggi-tinggi atas jasa-jasa beliau selama mengabdi di Bumi Panrita Lopi. “Semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, dan semoga segala amal baktinya diterima di sisi Allah SWT,” pinta Tomy.

Selama menjabat birokrat di Pemerintah Kabupaten Bulukumba, almarhum Andi Subhan Amier pernah juga menjadi Kabag Kesra Setda Bulukumba (2011-2014), Camat Rilau Ale (2014-2017), Sekretaris Dinas Perhubungan (2017-2018) dan jabatan terakhir Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (2018-2019). Almarhum meninggalkan istri Dra. A. Rumiati, serta dua orang anak A.Eka Ardiansyah dan A.Dimas Candra Wijaya.

Leave a Reply