Hadiri Diklat Keterampilan Nelayan, Ini Arahan Bupati Barru

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si memberikan pengarahan di acara Diklat Dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional (SKK 60 MIL)

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si memberikan pengarahan di acara Diklat Dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional (SKK 60 MIL).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si memberikan pengarahan di acara Diklat Dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional (SKK 60 MIL) yang digelar di Hotel Youtefa, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (21/08/19).

Pelatihan BST digelar sebagai bukti bahwa nelayan tersebut telah mengikuti pelatihan dasar keterampilan terkait segala upaya keselamatan di atas kapal sesuai UU Kelautan yang berlaku.

Selain itu, juha bertujuan sebagai bukti legalitas bagi nelayan untuk melaut sejauh 60 mil seperti SIM pada kendaraan darat khusus untuk pelatihan SKK.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 nelayan Kabupaten Barru yang mewakili semua Desa dan Kecamatan yang berada di pesisir pantai.

Kegiatan ini digelar sejak tanggal 19 Agustus, hingga 24 Agustus 2019.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar karena telah melaksanakan kegiatan ini.

Ia berharap kepada para peserta agar kegiatan ini diikuti secara seksama karena ada 2 hal yang diharapkan dalam kegiatan ini, yaitu ilmu dan sertifikat untuk digunakan dan dimanfaatkan dalam menjalani profesi sebagai pelaut/nelayan. Sehingga dalam menjalani aktivitas di laut bisa tenang dan aman.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Politeknik ilmu Pelayaran Makassar, Capt. H. Muh. Syafril Sunusi M.Pd, M.Mar, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Barru, Para Dosen PIP Makassar, serta para peserta diklat.

Tinggalkan Komentar