Bank Indonesia Wilayah Sulsel Gelar Pekan Ekonomi Syariah

Bank Indonesia wilayah Sulawesi Selatan menggelar Pekan Ekonomi Syariah

Bank Indonesia wilayah Sulawesi Selatan menggelar Pekan Ekonomi Syariah di Atrium Ttans Studio, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/8/2019).

Makassar, PANRITA.NewsBank Indonesia (BI) wilayah Sulawesi Selatan menggelar Pekan Ekonomi Syariah di Atrium Ttans Studio, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/8/2019).

“Kami Bank Indonesia memiliki misi menjadi Bank sentral ekonomi indonesia yang turut memgembangkan ekonomi syariah di tingkat daerah dan di tingkat nasional. Sebagai wujud hal tersebut, kami melaksanakan kegiatan ini,” Kata Bambang Kusmiarso Kepala Perwakilan BI Sulsel.

Diikuti perwakilan Bank Syariah, acara ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatan ini menyerahkan penghargaan kepada lembaga Ziswaf terbaik.

Ia menyampaikan bahwa komunikasi yang lebih baik, menghasilkan peluang sangat besar di bidang syariah, apalagi pangsa pasarnya sangat mendominasi saat ini.

“Sulawesi Selatan memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan ekonomi syariah. Salah satunya di sektor wisata. Pemprov Sulsel terdapat program prioritas untuk mengembangkan wisata, prioritas tersebut dengan kajian bahwa ketika sektor wisata berkembang, maka sektor lain akan ikut berkembang,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman menambahkan bahwa Bank Indonesia Sulawesi Selatan telah mendorong ekonomi syariah.

“Butuh sinergitas antar instansi vertikal atau swasta untuk membuat sebuah ide, bagaimana kita mengembangkan potensi yang ada. butuh sinergitas antar sektor pelaku dan Pemerintah,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini, Kepala Departemen ekonomi dan keuangan syariah, Kepala OJK Regional 6, dan Anggota Forum Komunikasi Kepala Daerah dan Pimpinan Perbankan Syariah dan Konvensional. (*)

Tinggalkan Komentar