Alvina Damayanti, Anak Nelayan Bontotiro di Balik Suksesnya Pengibaran Bendera di Bulukumba

Alvina Damayanti Pembawa Bendera HUT RI di Tingkat Kabupaten Bulukumba

Alvina Damayanti Pembawa Bendera HUT RI di Tingkat Kabupaten Bulukumba

Bulukumba, PANRITA.News – Peringatan HUT RI di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dipusatkan di Lapangan Pemuda, Sabtu (17/8/2019) berjalan sukses. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Di balik suksesnya upacara, Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Alvina Damayanti, ternyata merupakan putri dari ayah yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan.

Vina, sapaan akrabnya, merupakan putri pertama dari pasangan Syahlan, nelayan di Kecamatan Bontotiro, dengan Salmawati yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Vina merupakan siswi SMA Negeri 4 Bulukumba yang tinggal di P. Bahia, Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba.

Alvina Damayanti/Facebook

Meski berlatar belakang anak nelayan, Vina sukses menjalankan tugasnya sebagai pembawa Baki Bendera tingkat Kabupaten Bulukumba.

Vina mengaku sempat gugup saat melaksanakan tugasnya sebagai pembawa Baki Bendera yang digelar pagi tadi.

“Awalnya saya merasa gugup, karena ini merupakan pertamakalinya. Tapi Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” ujarnya saat dihubungi Panrita News.

Bahkan sebelumnya, putri nelayan ini tidak menyangka akan ditunjuk sebagai pembawa baki bendera saat seleksi. Karena dirinya hanyalah seorang anak nelayan.

Sementara itu, Keluarga Vina, Andi Resky Adzan Subhi saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa Vina memang merupakan anak yang berprestasi di Sekolah.

Menurutnya, untuk menjadi pembawa baki bendera di Acara peringatan HUT RI tingkat kabupaten tidak mudah. Tentunya, lanjut Jimy, sapaan akrabnya, mengaku bangga atas prestasi yang dicapai Vina.

“Saya merasa bangga punya spupu jadi pengibar bendera di tingkat Kabupaten. Begitupun orang tuanya, pasti merasa bangga,” jelas Jimy.

Sekilas profil Paskibraka Kabupaten Bulukumba tahun 2019

Penjemput bendera dari rumah jabatan bupati, Andi Syadza Azzahra (SMAN 8 Bulukumba)

Pembawa Baki, Alvina Damayanti (SMAN 4 Bulukumba)

Pengibar bendera

  • Pembentang Bendera, Rayhan Islamy (SMAN 9 Bulukumba)
  • Pengerek Bendera, Anil Wanjas (MA Ponpes Babul Khaer)
  • Pemegang Bendera, Muh Akhyat Fahrul (SMAN 1 Bulukumba)

Video yang mungkin anda sukai:

Tinggalkan Komentar