Lonsum Diduga Laporkan Hasil Bipartit Palsu ke Disnaker Bulukumba

Sekretaris PC FSP. PP SPSI Kabupaten Bulukumba, Amar Kari

Sekretaris PC FSP. PP SPSI Kabupaten Bulukumba, Amar Kari.

Bulukumba, PANRITA.News – Polemik antara karyawan dan Managemen PT Lonsum Kabupaten Bulukumba terkait pembayaran upah bonus tahun 2018 masih terus berlanjut.

Terbaru, Pihak Lonsum, diduga melaporkan risalah hasil Bipartit palsu antara serikat pekerja dalam hal ini PUK SPSI dan management ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Sekretaris PC FSP. PP SPSI Kabupaten Bulukumba, Amar Kari mengungkapkan, terdapat perbedaan antara hasil bipartit yang dilakukan tanggal 31 juli lalu dan yang dilaporkan ke Disnaker Bulukumba.

“Dirisalah bipartit yang asli ada 2 poin kesepakatan, dan yang dilaporkan ke disnaker hanya 1 poin,” kata Amar saat ditemui, Kamis (8/8/2019).

Poin yang dihilangkan, Ungkap Amar, adalah poin tentang kesepakatan untuk menyelesaikan kasus pembayaran upah bonus itu melalui Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

“Risalah hasil Bipartit palsu ini terbongkar, setelah kami bersama kawan-kawan PUK SPSI menghadap ke Disnaketrans” ucapnya.

Terkait hal itu, lanjut Amar, pihaknya akan segera melaporkan kasus tersebut kepada DPD KSPSI Sulsel, dan menunggu petunjuk selanjutnya.

“kita laporkan dulu ke DPD, karena inikan sudah masuk ranah hukum, jadi kita menunggu petunjuk dari DPD KSPSI Sulsel,” terangnya.

Tinggalkan Komentar