Besok, Dinas Perdagangan Parepare Lakukan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg

Besok, Dinas Perdagangan Parepare Lakukan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg

Besok, Dinas Perdagangan Parepare Lakukan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg.

Parepare, PANRITA.News – Dinas Perdagangan Kota Parepare akan melakukan operasi pasar gas elpiji 3 Kg pada Jumat 9 agustus 2019, besok.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perdagangan Parepare, H. laeteng.

“Hari ini kami melakukan pengawasan dalam pendistribusian dari agen ke Pangkalan, dan kami putuskan untuk melakukan Operasi pasar,” ungkapnya.

Sementara titik Operasi pasar akan di bagi di 4 kecamatan, untuk kecamatan Bacukiki titiknya di Labempa, Bacukiki Barat di jl Reformasi, Kecamatan Ujung di bundaran Kominfo dan Kecamatan Soreang di Jembatan Merah.

Kepala Dinas Perdagangan juga meminta kepada ASN untuk tidak menggunakan Gas Elpiji 3 Kg.

“Karena peruntukannya kan jelas, yang 3 Kg hanya untuk masyarakat miskin,” tegasnya.

Selain ASN, pelaku usaha restoran serta laundri juga termasuk yang dilarang menggunakan tabung gas 3 kg.

Sementara itu, Sales Ekskutif LPG migas Rayon 1, Risal Arsyad menjelaskan bahwa telah melakukan koordinasi dengan pihak agen untuk tetap melakukan penyaluran gas elpiji 3 Kg yang merupakan tambahan untuk mengantisipasi kelangkaan.

Selain itu, pihaknya akan melakukan penindakan berupa sanksi skorsing kepada pihak pangkalan yang mengambil keuntungan yang melawati harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan.

“Sudah 3 pangkalan yang kami skorsing menyetop dulu sampai 1 Minggu. Kalau ada keluhan terkait penyelewengan pangkalan bisa langsung hubungi 135 dan diinfokan mengenai pelanggarannya misal harga HET tinggi,” tegas Risal.

Tinggalkan Komentar