Eratkan Ukhuwah, Pemkot Makassar Rutin Salat Berjamaah Bersama Masyarakat

Program Rutin, Pemkot Makassar Salat Subuh Berjamaah Bersama Warga

Program Rutin, Pemkot Makassar Salat Subuh Berjamaah Bersama Warga.

Makassar, PANRITA.News – Bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Jumat Ibadah sudah menjadi kewajiban tersendiri untuk melaksanakan salat subuh berjamaah bersama warga.

Kali ini, Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb salat berjamaah di Masjid Hamarung, Jalan Singa Lorong 2, Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang bersama beberapa SKPD.

Dalam khotbahnya, Iqbal menyampaikan jika salat subuh berjamaah di hari Jumat merupakan program rutin yang dilaksanakan Pemkot Makassar untuk mengeratkan ukhuwah dengan masyarakat.

“Ini kegiatan rutin, semua masjid insya Allah akan saya datangi secara bergiliran. Ada untuk shalat subuh berjamaah dan shalat Jumat,” kata Iqbal, Jumat (2/8/2019).

Iqbal juga sempat menceritakan dirinya saat remaja. Dia mengatakan sudah menggalakkan Jumat ibadah bersama teman-temannya.

“Jadi saya dulu waktu remaja di sekitaran sini (jalan Singa) bersama teman-teman sudah menggalakkan itu namanya Jumat ibadah dan beberapa pengajian kami galakkan,” kenangnya.

Di akhir sambutan, ia pun meminta kepada jemaah yang hadir untuk tetap menjaga kebersihan wilayah dan utamanya di setiap masjid.

“Jagaki kebersihanta, jangan berfikir kebersihan itu dilimpahkan semua kepada satgas kebersihan. Mari saling membantu untuk menjaga lingkungan masing-masing,” seru Iqbal.

Tinggalkan Komentar