“Aga Kareba Project” Ajak Masyarakat Kenali Potensi Wirausaha di Desa

Workshop Entrepreneurship 2.0

Workshop Entrepreneurship 2.0 di Lapangan Futsal Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (19/7/2019).

Bulukumba, PANRITA.News – Relawan Aga Kareba dari AIESEC, menggelar Workshop Entrepreneurship 2.0 di Lapangan Futsal Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (19/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai Pemateri, pendiri Panrita Travel, Devi Fitriani, pendiri 9 Mart, Fajar Siddiq, dan dua relawan AIESEC, Elena Janner asal Swis, serta Peter Liu asal China.

Seminar ini, digelar untuk mengajak masyarakat sekitar menggali dan mengenali potensi-potensi yang dimiliki desa sebagai modal untuk berwirausaha.

Koordinator Aga Kareba, Magfira Sabirin berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mendapatkan inspirasi baru, dalam berwirausaha dan menjadi potensi ekonomi baru.

“Kami berharap masyarakat dapat mengembangkan potensi ekonomi yang dimiliki desa Tamatto,” kata Fira sapaan akrabnya.

Selain itu, Fira juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintah desa Tamatto, FKMT dan SSWB yang mendampingi mereka selama berkegiatan di Bulukumba.

Sementara itu, Kepala Desa Tamatto, Arsul Sani, menyambut baik kegiatan ini. Dia berharap, ilmu yang diperoleh dari workshop wirausaha tersebut, dapat diimplementasikan sehingga perekonomian desa semakin meningkat.

“Saya kira ini sangat penting untuk meningkatkan perekonomian kita. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman AIESEC yang mengabdikan diri selama dua pekan di desa Tamatto,” Ujarnya saat membuka acara.

Tinggalkan Komentar