GMTD Serahkan Stadion Barombong dan Lahan Metro Tanjung Bunga ke Pemprov Sulsel

GMTD Resmi Serahkan Lahan Jalan Metro Tanjung Bunga dan Stadion Barombong ke Pemprov Sulsel.

GMTD Resmi Serahkan Lahan Jalan Metro Tanjung Bunga dan Stadion Barombong ke Pemprov Sulsel.

Makassar, PANRITA.News – PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) akhirnya resmi menyerahkan lahan yang sempat ramai diperbincangkan kepada pemerintah provinsi (Pemrov) Sulawesi Selatan Rabu (17/7/2019) di kantor Gubernur Sulsel.

Lahan dengan luas 3,35 hektar dari PT GMTD ini di antaranya Jalan Metro Tanjung Bunga dan juga lahan Stadion Barombong, Makassar.

Penyerahan lahan ini diserahkan dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, Sekprov Sulsel Abdul Hayat, Sekda Kota Makassar M Ansar, kepala dinas terkait dan juga perwakilan DPRD Kota Makassar dan DPRD Prov Sulsel serta para Muspida lainnya.

Wakil Ketua Lippo Group James Riady sebagai perwakilan dari GMTD mengungkapkan lahan yang diserahkan ini memiliki nilai aset sebesar Rp 2,8 Triliun.

“Kami serahkan 2 lahan dengan nilai Rp 2,8 Triliun berharap dapat dimanfaatkan dengan baik agar bisa membantu pertumbuhan PAD kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” ungkap James.

Gubernur Nurdin menyambut baik dan berharap agar semua stakeholder bersatu bersama para pengusaha membangun pertumbuhan investasi di Sulawesi Selatan.

“Kita sangat senang dan ini menjadi momentum agar semua pihak dapat bekerja sama untuk mengelola lahan ini sebagai salah satu aset pendapatan daerah dan juga aset investasi yang harus dipikirkan perkembangannya,” ucap Nurdin

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar yang mewakili Pj Wali Kota Makassar menuturkan turut berbahagia dengan adanya penyerahan lahan ini.

“Pemerintah Kota Makassar menyambut baik langkah GMTD yang kini makin responsif terhadap keinginan pemerintah dan akhirnya pada hari ini telah dilakukan penyerahan lahan yang sudah sejak lama dinantikan,” ujar Ansar.

Tinggalkan Komentar