Mutasi Pemkab Takalar, Paman Kapolres Jadi Korban

Acara pengambilan sumpah berlangsung diruang pola kantor Bupati Takalar. (Ist).

Acara pengambilan sumpah berlangsung diruang pola kantor Bupati Takalar. (Ist).

Takalar, PANRITA.News – Bupati Takalar, H Syamsari Kitta kembali melakukan mutasi. Mutasi dilakukan bagi pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemkab Takalar.

Acara pengambilan sumpah berlangsung di ruang pola kantor Bupati disaksikan Ketua DPRD Takalar, HM Jabir Bonto dan Sekda HM Arsyad Taba dan sejumlah pimpinan OPD. Ironisnya, Lima dari enam pejabat di OPD dengan pangkat Eselon II harus mengelus dada setelah mereka dinonjob.

Kelima pejabat tersebut yakni Agus Sudirman Sila mantan Kadis perhubungan. Agus diketahui merupakan paman dari Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.IK. Padahal sebelumnya, Syamsari Kitta masih sempat menjadi Inspektur Upacara di HUT Bhayangkara tingkat Kabupaten Takalar.

Selain Agus, Muhammad Asdar Siala mantan Kasatpol PP, Hj Faridah Kasim mantan Kepala Dinas Catatan Sipil, H Saparuddin Rawang mantan Kepala Inspektorat, H Saripuddin Tangnga mantan Asisten Pemerintahan dan Kepala Dinas Perdagangan, Iskandar Adam.

Bupati Takalar di hadapan puluhan pejabat mengatakan, digerakkannya mutasi merupakan sebuah Kegiatan yang bersifat membangun karakter ASN yang tangguh.

”Mutasi ini bagian dari penataan ASN dan pola pembinaan karier bagi aparatur dan juga merupakan penyegaran dan peningkatan kinerja para pejabat,” Kata Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, Rabu (10/7/2019).

Meski tak bisa dipungkiri suasana mutasi melahirkan kekecewaan terhadap pejabat yang dinonjob, namun tidak sedikit juga pejabat yang selama ini mendapat jabatan hampa nampak sumringah setelah dirinya mendapat amanah baru sebagai pimpinan OPD, diantaranya H Muhammad Yasin Ibrahim yang tak lain adalah kakak ipar Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se’ re alias Haji De’de (HD).

Yasin sebelumnya adalah staf ahli Bupati dan digeser Syamsari Kitta menjabat Kepala Dinas Perhubungan Takalar. Selanjutnya, Muhammad Alwi bergeser dari Asisten Pemerintahan menjabat Kasat Pol–PP.

Leave a Reply