KAHMI UIN Alauddin Gelar Dialog Interaktif dan Halal Bihalal

Dialog Interaktif dan Halal Bihalal KAHMI UIN Alauddin Makassar di New Tosil Cafe and Resto.

Dialog Interaktif dan Halal Bihalal KAHMI UIN Alauddin Makassar di New Tosil Cafe and Resto.

Makassar, PANRITA.News – Majelis Rayon Korps Alumni HMI (MR KAHMI) UIN Alauddin Makassar menggelar Dialog Interaktif dan Halal Bihalal di New Tosil Cafe and Resto, Jl. Tun Abd Razak, Rabu (10/7/2019).

Ketua Majelis Rayon KAHMI UIN Alauddin, Arifuddin Siraj menyampaikan terima kasih kepada panitia dan kepada semua yang telah membantu tenaga dan materi.

“Kepada Panitia pelaksana yang telah bekerja keras hingga acara kita pada malam hari ini bisa terlaksana serta segenap Pengurus dan alumni HMI yang telah memberi bantuan, kami ucapkan banyak terima kasih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arifuddin Siraj mengatakan bahwa sengaja dipilih tempat yang tidak resmi agar suasana Halal Bihalal menjadi cair.

“Melalui acara ini kita rajut kembali, kita jahit kembali benang yang mungkin sempat terputus karena berbeda pilihan yang membuat jarak yang mungkin memisahkan kita satu sama lain,” lanjut Arifuddin Siraj.

Sementara itu, Andi Pangerang Moenta dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kahmi UIN Alauddin ini. Ia berharap agar Majelis Rayon di kampus-kampus yang lain juga bisa dibentuk.

Dialog Interaktif dan Halal Bihalal KAHMI UIN Alauddin Makassar.

Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI yang juga turut hadir, Manimbang Kahariady dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh KAHMI untuk menjaga dan membantu satu sama lain.

“Distribusi atau promosi kader HMI harus menjadi agenda utama oleh KAHMI di manapun berada, terutama leadership atau kepemimpinan harus kita rebut,” imbuhbya.

Menurut Manimbang, kualitas KAHMI itu ditentukan oleh perkaderan di HMI.

“Kita berada di kandang HMI, oerihalah mata air perkaderan yang ada HMI di manapun berada. Kita ada karena HMI untuk mendorong kaderasi di HMI sampai di pelosok-pelosok karena kualitas KAHMI ke depan ditentukan perkaderan HMI,” ujar Manimbang.

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa tokoh alumni HMI seperti Guru Besar UIN Alauddin H. M. Qashim Mathar, Dekan Fakultas Adab Barsihannoor, Gazaly Suyuti, Bakal Calon Bupati Bulukumba Jamaluddin M Syamsir, Bakal Calon Bupati Maros Nurhasan dan banyak juga Alumni HMI sebagai Dosen di UIN Alauddin sendiri dan yang berkiprah di luar.

Leave a Reply