Pensiun dari Sepak Bola, Fernando Torres Pertimbangkan Jadi Pelatih

Fernando Torres membawa trofi Liga Europa

Fernando Torres membawa trofi Liga Europa

PANRITA.News – Mantan timnas Spanyol, Fernando Torres telah mengakhiri kariernya pada ajang sepak bola profesional.

Pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan Liverpool itu pengunduran dirinya dari dunia sepak bola profesional melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat (21/6/2019).

“Saya memiliki sesuatu yang penting untuk disampaikan. Setelah 18 tahun yang mengesankan, saatnya untuk mencapai akhir karier sepak bola saya,” kata Torres.

“Saya selalu menuntut tinggi diri saya – saya selalu ingin jujur dan tampil di level yang seharusnya,” kata Torres, yang dilansir Daily Mail, dikutip dari Antara.

“Mengenal dan mendengarkan tubuh saya, terutama mental dan waktunya hampir tiba (ketika saya tidak mampu tampil di level atas) dan saya ingin mengakhiri karier saya dengan cara yang baik sebelum itu terjadi,” lanjutnya.

Ketika ditanya tentang masa depan, Torres mengatakan pada konferensi pers di Tokyo bahwa ia akan melanjutkan peran sebagai penasihat bagi Sagan, kemungkinan mencari pemain muda berbakat Spanyol untuk klub tersebut.

Ia juga tidak menutup kemungkinan menjadi pelatih atau manajer di Eropa.

“Saya hanya perlu waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan memikirkan langkah saya selanjutnya – saya tidak tahu apakah itu akan menjadi pelatihan atau manajer,” kata Torres, yang menyebut mantan kapten Liverpool Steven Gerrard sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

“Kurasa saya akan mempelajari kedua hal itu dan lihat bagaimana ke depannya.”

Torres juga tetap terbuka untuk kembali ke Atletico Madrid setelah mendapatkan lisensi kepelatihannya.

Tinggalkan Komentar