Jokowi Hadiri Pleno KTT ke-34 ASEAN di Bangkok

Jokowi di KTT ASEAN (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)

Jokowi di KTT ASEAN (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)

Bangkok, PANRITA.News – Presiden Joko Widodo menghadiri rapat pleno KTTĀ ke-34 ASEAN di Grand Hall,T Athenee Hotel, Hotel Luxury Collection di Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019)

Rapat pleno KTT ke-34 ASEAN dipimpin oleh Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha yang kali ini bertindak menjadi Ketua ASEAN.

Pleno tersebut dihadiri oleh sepuluh kepala negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Presiden Joko Widodo menghadiri pleno KTT ASEAN ke-34 di Grand Hall, T Athenee Hotel, Hotel Luxury Collection di Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019).

Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha yang juga Ketua ASEAN memimpin langsung pleno yang dihadiri oleh sepuluh kepala negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Seusai sesi pleno KTT ASEAN ke-34, Jokowi akan mengikuti Gala Dinner dengan para kepala negara atau pemerintahan anggota perhimpunan itu.

Gala Dinner tersebut juga akan dihadiri Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi. Seusai Gala Dinner, Presiden, Jokowi akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Selain menghadiri KTT ASEAN, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diagendakan memimpin KTT ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Summit serta menghadiri pertemuan Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Summit yang ke-13.

“Presiden Jokowi juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pimpinan negara ASEAN,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Usai menghadiri KTT, Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Tanah Air. Rencananya, Jokowi Iriana, beserta rombongan akan tiba di Jakarta pada Minggu 23 Juni 2019 malam.

Leave a Reply